Selasa, 29 November 2011

Diet Menggunakan Jeruk Nipis

Diet dengan jeruk nipis sudah cukup populer dan banyak dilakoni orang, namun memang jeruk nipis ini memiliki sifat asam sehingga harus hati-hati untuk yang memiliki masalah lambung. Jeruk nipis (Citrus aurantifolia) adalah buah yang memiliki rasa asam dan agak pahit. Manfaat jeruk nipis yang umumnya kita ketahui selama ini hanyalah untuk menghilangkan bau amis atau menjadi penyedap makanan, namun ternyata manfaat jeruk nipis ini sangat banyak dan beragam. Berdasarkan penelitian, kandungan vitamin C yang ada pada jeruk nipis melebihi kandungan vitamin C jenis jeruk lainnya.
Diet dengan jeruk nipis sudah cukup populer dan banyak dilakoni orang, namun memang jeruk nipis ini memiliki sifat asam sehingga harus hati-hati untuk yang memiliki masalah lambung Diet, Diet Dengan Jeruk Nipis, Manfaat Jeruk Nipis
Tanaman ini diduga berasal dari daerah India sebelah utara. Buah jeruk nipis mengandung banyak air dan vitamin C yang tinggi. Daun, buah, dan bunganya, mengandung minyak terbang limonin dan linalool. Biasanya jeruk nipis tumbuh dengan baik di daerah dataran rendah yang banyak terkena sinar matahari.
Rasa asam dan unsur pectin yang terkandung di dalamnya membantu menghilangkan racun-racun dalam tubuh. Jika ingin melakukan detoksifikasi, kamu bisa meminum segelas besar air yang diberi tambahan perasan jeruk nipis pagi-pagi sekali, kemudian ikuti dengan minum segelas besar air putih setiap jam berikutnya.  Nah dengan minum air jeruk nipis secara teratur setiap pagi, siang dan malam tentunya akan terjaga kelangsingan tubuh.  Air jeruk nipis ini mampu mengikis lemak-lemak yang ada dalam tubuh.
Jika kamu merasa terlalu asam untuk minum air jeruk nipis maka bisa dicampurkan kedalam berbagai jenis makanan.  Jeruk nipis bisa dipakai untuk campuran salad, kukusan ayam atau dicampur dengan madu jika kamu merasa terlalu asam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar